Ridwan Kamil Resmikan Klinik Gratis Khusus Lansia di Kota Bandung dengan Fasilitas Bintang 5

- 21 Juli 2023, 16:30 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmikan Klinik khusus Lansia di Kota Bandung, Kamis 20 Juli 2023
Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmikan Klinik khusus Lansia di Kota Bandung, Kamis 20 Juli 2023 /Dok Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Klinik Pratama Ramah Lansia Inggit Garnasih di Jalan Flores, Kota Bandung, Kamis 20 Juli 2023.

Ridwan Kamil mengungkapkan, Klinik Pratama Ramah Lansia Inggit Garnasih di Kota Bandung ini dibangun atas kerja sama Pemprov Jabar, Bank bjb, dan Baznas Jawa Barat senilai Rp7 miliar.

Klinik tersebut, kata Ridwan Kamil, sudah beroperasi untuk pelayanan kesehatan khusus masyarakat lansia dengan memberikan layanan gratis.

Baca Juga: Pemprov Jabar Gelar Kontes Ternak dan Pasar Murah di Kiarapayung Sabtu Besok

Meskipun dibuka untuk melayani pasien lansia secara gratis, Ridwan Kamil menyatakan, fasilitas di dalam klinik tersebut lengkap dan setingkat bintang lima.

"Total Rp7 miliar kita ikhtiar dari berbagai sumber untuk melayani secara gratis kesehatan lansia dengan fasilitas bintang lima. Di dalamnya ada fasilitas terapi, hidroterapi, juga ruang karaoke untuk menunggu," terang Kang Emil.

Gubernur menjelaskan pula bahwa pembangunan klinik ini merupakan cara penyelamatan Akta Nikah dan Akta Cerai Inggit Garnasih dengan Bung Karno yang hendak dijual demi kepentingan pembangunan klinik.

Baca Juga: Pelatih Ungkap Kunci Sukses Kemenangan Prawira Harum Bandung di Kandang Pelita Jaya Bakrie

Akta tersebut merupakan saksi dan aset sejarah yang berharga, kini diserahkan kepada Negara dan batal dijual.

Namun sebagai gantinya, Pemprov Jabar menukarnya dengan komitmen pembangunan klinik di Jalan Flores yang telah dilunasi dan mulai beroperasi pada bulan Juli ini.

"Alhamdulillah, kami berhasil menuntaskan sebuah komitmen membangun klinik untuk lansia atas nama pahlawan kita Ibu Inggit Garnasih," ungkap dia.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x