Hadiri Silaturasep se-Jagat, Ridwan Kamil: Saya Doakan Sukses dan Mudah-mudahan Menjadi Contoh

- 17 Juli 2023, 09:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Paguyuban Asep Dunia yang menggelar acara Silaturasep se-Jagat di SOR RAA Adiwidjaya, Kabupaten Garut, Sabtu 15 Juli 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Paguyuban Asep Dunia yang menggelar acara Silaturasep se-Jagat di SOR RAA Adiwidjaya, Kabupaten Garut, Sabtu 15 Juli 2023. /

PRFMNEWS - Acara Silaturasep se-Jagat akhirnya digelar di SOR RAA Adiwidjaya, Kabupaten Garut, Sabtu, 15 Juli 2023 lalu dan diikuti oleh sekitar 5.000 Asep.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut mendatangi acara kumpulnya para Asep-Asep sedunia untuk bersilaturahmi dan mengapresiasi acara tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menuturkan bahwa Paguyuban Asep Dunia selain memberikan manfaat bagi anggota juga seringkali menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.

Baca Juga: Paguyuban Asep Dunia Akan Gelar Silaturasep di Garut, Ada Berbagai Kegiatan dan Hadiah Umroh

"Organisasi ini unik ternyata berbasis nama dan ternyata jumlahnya jutaan jika dihitung secara statistik, dan mereka berhimpun membentuk organisasi dan saya amati bukan hanya sekadar silaturahmi antarmereka, tetapi memberikan kebermanfaatan. Saya menyaksikan langsung saat kebencanaan, organisasi ini turun membentuk relawan tanggap kebencanaan sosial dan lain sebagainya," ucap Kang Emil.

Paguyuban Asep Dunia diharapkan bisa menjadi teladan bagi organisasi lainnya dalam menghadirkan kebermanfaatan.

"Oleh karena itu, mudah-mudahan ini ditiru karena sifat manusia itu ingin berkelompok oleh kesamaan hobi maupun kesamaan apapun termasuk kesamaan identitas diri," katanya.

Baca Juga: Luis Milla Tegaskan Alberto Rodriguez Akan Tetap Bela Persib

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x