1.956 Knalpot Brong Hasil Razia Polisi Selama Bulan Ramadan Diarak Keliling Kota Bandung, Ini Alasannya

- 10 Mei 2023, 09:00 WIB
Pengarakan knalpot bising untuk dibawa keliling di Kota Bandung untuk memberi efek jera di masyarakat, pemberangkatan dimulai dari Halaman Satlantas Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Selasa 9 Mei 2023.
Pengarakan knalpot bising untuk dibawa keliling di Kota Bandung untuk memberi efek jera di masyarakat, pemberangkatan dimulai dari Halaman Satlantas Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Selasa 9 Mei 2023. /Pikiran Rakyat/Mochammad Iqbal Maulud/

PRFMNEWS - Ribuan knalpot bising hasil razia petugas Satlantas Polrestabes Bandung diarak keliling Kota Bandung menggunakan truk, sebagai sosialisasi kepada masyarakat pada Selasa, 9 Mei 2023.

Sebanyak 1.956 knalpot brong hasil razia selama bulan Ramadan tersebut diangkut menggunakan truk dari Satlantas Polrestabes Bandung yang dikawal oleh beberapa anggota Tim Prabu dan dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polrestabes Bandung Komisaris Polisi Eko Iskandar.

"Kita arak biar masyarakat tahu dan anak muda tidak akan mengikuti menggunakan knalpot brong. Nantinya baru kita akan musnahkan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono di Mapolrestabes Bandung, mengutip dari ANTARA, Rabu 10 Mei 2023.

Baca Juga: Polsek Bandung Wetan Tindak Pengguna Knalpot Bising

"Kita melakukan penindakan terhadap kendaraan bermotor, 1.956 knalpot yang sudah kita lepas suruh diganti dengan standar," sambung Budi.

Ia juga mengatakan penindakan ini merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang melaporkan banyaknya kendaraan bermotor menggunakan knalpot tidak standar.

"Karena itu sangat mengganggu ketertiban umum, kami mendapatkan banyak komplain dari masyarakat yang terganggu dengan suara knalpot dan juga kadang suara knalpot ini yang memicu pertengkaran sehingga terjadi kasus pidana yang lain," katanya.

Baca Juga: Polisi Cari Satu Pelaku Lainnya yang Terlibat Penculikan Wanita di Kawaluyaan Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x