Tumpukan Sampah di Beberapa TPS di Kota Bandung Bertahap Diangkut ke TPA Cicabe

- 10 Mei 2023, 07:05 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna melihat langsung kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Cicabe, Jumat 5 Mei 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna melihat langsung kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Cicabe, Jumat 5 Mei 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu, banyak tempat pembuangan sementara (TPS) di beberapa titik di Kota Bandung dipenuhi dengan sampah imbas ditutupnya operasional Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Namun kini secara bertahap sampah-sampah yang menggunung di beberapa TPS di Kota Bandung ini sudah mulai diangkut seiring dioperasikannya TPA Cicabe.

"Per hari kemarin dari 55 TPS yang overload Alhamdulillah 22 sudah normal kembali, sisanya kita masih penanganan dengan alat berat maupun secara manual," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, Dudi Prayudi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 9 Mei 2023.

Baca Juga: Operasional TPA Cicabe Kota Bandung Hanya Sementara

Dikatakan Dudi, TPA Cicabe ini bersifat sementara di tengah penutupan TPA Sarimukti.

Nantinya, saat TPA Sarimukti sudah beroperasi normal maka sampah dari Kota Bandung akan diangkut kembali ke sana.

"Selama di Sarimukti belum normal ritasinya belum normal maka Cicabe ini jadi pilihan sementara. Nah, manakala nanti Sarimukti sudah normal kembali ya Cicabe kita hentikan dan semua ke Sarimukti," ucap Dudi.

Baca Juga: Meski TPA Cicabe Dibuka Lagi, Ema Sumarna Imbau Warga Bandung Kurangi Produksi Sampah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x