Produk-produk Paling Laris di e-Commerce Selama Ramadhan hingga Lebaran 2023

- 9 Mei 2023, 21:35 WIB
 Produk Ini Paling Laris di e-Commerce Selama Ramadhan hingga Lebaran 2023
Produk Ini Paling Laris di e-Commerce Selama Ramadhan hingga Lebaran 2023 /Tokopedia

PRFMNEWS - Tidak dipungkiri daya beli masyarakat untuk berbelanja online pada masa Ramadhan hingga Lebaran 2023 meningkat.

Momen itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha yang menjual produk-produk mereka di e-commerce.

Berdasarkan catatan Tokopedia, perlengkapan rumah tangga, makanan dan minuman, serta fesyen menjadi beberapa kategori yang paling laris terjual selama Ramadhan-Lebaran 2023.

Baca Juga: Kominfo Berbagi Tips Belanja Online Anti Komplain, Bebas Zonk dan Aman dari Tipu-tipu

"Temuan ini sejalan dengan kondisi dimana masyarakat kini bisa kembali menjalin tali silaturahmi dengan keluarga dan kerabat secara langsung,” ungkap Head of Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Untuk kategori makanan, rupanya beras, mie instan dan daun bawang tercatat sebagai produk terlaris. Selain itu, kurma, madu dan parsel makanan menjadi produk yang banyak dibeli masyarakat.

Di kategori Fesyen, data internal Tokopedia menunjukkan bahwa kaos, sepatu serta kerudung menjadi sejumlah produk yang paling banyak dibeli masyarakat pada Ramadhan hingga Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Unik! Kirim Paket Belanja Online ke Pelosok Desa di Pegunungan Sampai Disiarin Pakai Toa Masjid

Fakta menarik lainnya adalah soal jarak pengiriman terjauh. Ekhel mengatakan, jarak terjauh untuk pengiriman parsel melalui Tokopedia pada periode Ramadan-Lebaran 2023 ini adalah dari Jakarta ke Jayapura atau sejauh 3.500 km.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x