Tak Dihukum Polisi, Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung Terancam Dideportasi oleh Imigrasi

- 5 Mei 2023, 12:00 WIB
Polrestabes Bandung Tetapkan Tersangka WnA Australia Ludahi Imam Masjid
Polrestabes Bandung Tetapkan Tersangka WnA Australia Ludahi Imam Masjid /Arief pratama/Berita majalengka

PRFMNEWS – Proses hukum tersangka bule viral asal Australia yang marah hingga meludahi imam masjid di Kota Bandung gegara terganggu murottal Al Quran dihentikan pihak Polrestabes Bandung.

Selanjutnya, proses hukum WNA yang marah dan meludahi imam Masjid Al Muhajir, Buahbatu, Kota Bandung dilimpahkan ke pihak Imigrasi.

Kepala Imigrasi Kelas I Bandung Arief Hazairin Satoto menyatakan pihaknya akan mendalami pelanggaran yang dilakukan oleh bule Australia, McArthur Brenton Craig Abbas Abdullah.

Baca Juga: Lokasi Penjualan Bacang Panas Braga Hari Ini Pindah untuk Sementara

Arief mengatakan bule pria yang marah hingga meludahi imam masjid itu terancam dijatuhi hukuman deportasi dari Imigrasi Kelas I Bandung.

Adapun pelimpahan proses hukum tersangka Brenton dari Polrestabes Bandung ke Imigrasi Kelas I Bandung dilakukan pada Kamis, 4 Mei 2023.

"Pada hari ini, kami menerima pelimpahan yang bersangkutan dari Polrestabes Bandung. Kami akan lakukan pendalaman lagi atas tindakan yang dilakukan tersangka, jika terbukti melanggar pasti yang bersangkutan dideportasi," kata Arief, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Kata Dishub Jabar soal Dugaan Penyebab Sopir Bus TMP Bandung Dipukul OTK di Dekat BIP

Alasan pelimpahan proses hukum tersangka dilakukan karena korban mencabut laporannya, namun Brenton dianggap telah membuat resah selama berada di Indonesia, khususnya di wilayah Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah