Dewan: Jangan Sampai Terjadi Penularan Difteri di Kota Bandung

- 9 Maret 2023, 14:00 WIB
Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Aries Supriatna mendorong Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi penularan penyakit difteri di Kota Bandung, Selasa 9 Maret 2023.
Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Aries Supriatna mendorong Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi penularan penyakit difteri di Kota Bandung, Selasa 9 Maret 2023. /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menetapkan kejadian luar biasa (KLB) difteri di Kabupaten Garut, Jawa Barat Pada akhir Februari 2023 lalu.

Kondisi ini menjadi perhatian masyarakat agar penyebaran difteri dapat ditangani dengan baik, termasuk di Kota Bandung.

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Aries Supriyatna mendorong Pemerintah Kota Bandung melakukan langkah cepat agar tidak terjadi penularan penyakit difteri.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap 72 Ruas Jalan di Jabar Akan Diperbaiki pada Tahun Ini

Menurut Aries, Kota Bandung memiliki pengalaman dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu.

"Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Dinas Kesehatan itu lebih siap dengan pengalaman kemarin. Jadi Dinas Kesehatan tahu apa yang harus dilakukan agar kasus difteri tidak terjadi di Kota Bandung," kata Aries, saat hadir sebagai narasumber talkshow OPSI di Radio PRFM Bandung, Selasa 7 Maret 2023

Aries menyatakan, Pemerintah Kota Bandung harus memprioritaskan berbagai upaya agar kasus difteri ini tidak terjadi di Kota Bandung. Mulai dari kegiatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) hingga vaksinasi DPT di posyandu.

Baca Juga: Usai Dipecat Sri Mulyani Sebagai ASN, Rafael Alun Dipastikan Tak Dapat Uang Pensiun

"Sistem pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat harus diperhatikan. Saya dengar sudah ada program imunisasi (DPT) ini ada ini perlu terus ditingkatan lewat kegiatan di posyandu. Mumpung ini belum terdengar dan jangan ada di Kota Bandung," paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x