DPRD Kota Bandung Harapkan Musrenbang Hasilkan Pemerataan Pembangunan

- 10 Februari 2023, 21:00 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung H. Andri Rusmana, S.Pd.I., dan Rendiana Awangga, menghadiri Musrenbang Kecamatan Mandalajati, di Kantor Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Jumat 10 Februari 2023.
Anggota DPRD Kota Bandung H. Andri Rusmana, S.Pd.I., dan Rendiana Awangga, menghadiri Musrenbang Kecamatan Mandalajati, di Kantor Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Jumat 10 Februari 2023. /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendorong adanya pemerataan pembangunan infrastruktur dalam hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga mengharapkan, pemerataan pembangunan juga menyentuh daerah-daerah perbatasan.

"Untuk infrastruktur diharapkan merata pembangunannya, terutama di daerah-daerah perbatasan," ujarnya saat bersama Anggota DPRD Kota Bandung Andri Rusmana di Kantor Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Jumat 10 Februari 2023.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer di Serang

Rendiana mengungkapkan, pembangunan infrastruktur yang ada lebih berpusat di tengah kota. Sementara di perbatasan kota masih kurang diperhatikan.

"Misalnya perbatasan Pasirimpun dan Kabupaten Bandung, masih ada daerah yang pembangunan infrastrukturnya tertinggal," katanya.

Rendiana juga mendukung pembangunan infrastruktur yang inklusif atau ramah disabilitas. Terlebih dengan adanya perda disabilitas yang digagas oleh Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Lowongan Kerja Februari, KAI Buka Rekrutmen Pelamar SMA-S1 untuk Sejumlah Posisi Termasuk Kondektur

"Tentu ada perbedaan antara pembangunan infrastruktur yang biasa dan inklusif. Tapi semangatnya tetap kita upayakan, dan dimulai dari sekarang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x