Ketua DPRD Kota Bandung Menanti Peran Badan Pengelola Cekungan Bandung untuk Mengatasi Masalah Transportasi

- 9 Februari 2023, 19:30 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan bicara tentang Badan Pengelola Cekungan Bandung
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan bicara tentang Badan Pengelola Cekungan Bandung /Dok DPRD Kota Bandung



PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menanti peran Badan Pengelola Cekungan Bandung untuk mengatasi masalah transportasi di wilayah Bandung Raya.

Tedy Rusmawan turut mengepresiasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang membentuk Badan Pengelola Cekungan Bandung pada 2021 lalu.

Menurut Tedy Rusmawan, peran Badan Pengelola Cekungan Bandung sangat penting mengingat banyak persoalan yang perlu diselesaikan bersama antara kabupaten dan kota yang ada di Bandung Raya.

Dikatakan Tedy Rusmawan, Kota Bandung hari ini tidak terlepas dari wilayah sekitarnya. Berbagai dinamika sangat erat dengan wilayah Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat hingga Sumedang.

Baca Juga: Traffic Light Simpang Jalan Belitung-Bangka-Lombok Diaktifkan, Dishub Bandung Terapkan Rekayasa Lalin

Oleh karena itu harus ada sinergitas antara daerah ini beberapa hal yang dirasakan hubungannya seperti masalah transportasi.

“Contoh kemacetan pada akhir pekan di kawasan Setiabudi, Punclut hingga Lembang itu ada keterkaitan dengan Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Untuk itu, kami sangat apreasiasi kepada Bappeda Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat membuat Badan Pengelola Cekungan Bandung ini," ujar Tedy Rusmawan saat hadir sebagai narasumber Talkshow OPSI di Radio PRFM, Rabu 8 Februar 2023.

Tedy Rusmawan menyatakan dirinya menantikan berbagai program yang terorganisir dari Badan Pengelola Cekungan Bandung untuk segera menyelesaikan permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat di wilayah Bandung Raya.

"Kita tunggu program untuk mengkoordinasikan berbagai permasalahan bersama mulai dari masalah transporasi, masalah sampah, masalah banjir, dan masalah tata ruang ini masalah yang harus diselesiakan dengan duduk bersama untuk mencari solusi," tuturnya.

Baca Juga: Persib dan Persija Belum Lepas Pemainnya ke Timnas Jelang Piala Asia U-20, STY dan Iwan Bule Bilang Begini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x