DPRD Kota Bandung Dukung Usulan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan LGBT

- 1 Februari 2023, 21:57 WIB
Talkshow Radio PRFM membahas usulan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan LGBT bersama Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian, Rabu 1 Februari 2023.
Talkshow Radio PRFM membahas usulan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan LGBT bersama Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian, Rabu 1 Februari 2023. /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - DPRD Kota Bandung menyatakan dukungannya terhadap usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pencegahan dan Penanggulangan Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender (LGBT).

Dukungan terkait usulan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan (LGBT) ini diberikan DPRD Kota Bandung usai menerima usulan dari Aliansi Masyrakat Peduli Hidup Sehat (AMPUHIS).

Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya menyatakan dirinya ikut mendukung penuh usulan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan LGBT.

Baca Juga: Kabar Duka Sepak Bola Indonesia: Benny Dollo Meninggal Dunia

Namun menurut Edwin Senjaya, perjalanan pembentukan Perda ini terbilang panjang mulai dari pembahasan hingga pengumpulan data-data valid sebelum akhirnya disahkan atau tidak.

"Saya perlu jelaskan hasil pertemuan itu. Saya sampaikan kepada pimpinan DPRD Kota Bandung yang lain untuk meneruskan usulan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan LGBT ini di Bapemperda," papar Edwin ketika menjadi narasumber OPSI di Radio PRFM Bandung, Rabu 1 Februari 2023.

"Apakah nanti jadi Perda inisiatif dari DPRD atau yang diusulkan dari Pemerintah. Ini masih panjang kita masih perlu pembahasan, naskah akademis yang memadai, data-data yang bisa dipertanggung jawabkan. Tapi yang penting ini semangatnya dalam upaya mencegah dan menanggulangi tindakan menyimpang ini," imbuhnya.

Edwin Senjaya mengaku dibuat khwatir dengan adanya data jurnal ilmiah dari salah satu lembaga dunia pada tahun 2015.

Baca Juga: Persib Bandung Ingin Berkandang di Stadion Siliwangi, Pengelola Gembira

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x