DPRD Kota Bandung: Musrenbang Kecamatan Harus Akomodir Kebutuhan Masyarakat

- 2 Februari 2023, 16:50 WIB
Musrenbang Kecamatan Kiaracondong dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung dan sejumlah Anggota DPRD Kota Bandung, Kamis 2 Februari 2023.
Musrenbang Kecamatan Kiaracondong dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung dan sejumlah Anggota DPRD Kota Bandung, Kamis 2 Februari 2023. /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menegaskan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan harus mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha ketika menghadiri Musrenbag Kecamata Kiaracondong RKPD Tahun 2024 pada Kamis, 2 Februari 2023.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Bandung Wina Sariningsih, Agus Andi Setiawan dan H. Erwin.

Baca Juga: Jalan Cingised Kota Bandung Dicat Warna-warni, Begini Penampakannya Sekarang

Musrenbang kali ini bertema “Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Kualitas Infrastruktur Kota yang Inklusif dan Berkelanjutan Guna Meningkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Dalam sambutannya, Achmad Nugraha mengatakan bahwa musrenbang ini harus tetap dapat mengakomodir keinginan masyarakat agar dapat terlampaui.

“Perencanaan pembangunan di daerah jangan hanya fisik saja karena pembangunan sumber daya manusia sangat penting dengan adanya pola pelatihan untuk membangun sebuah intervensi anak muda,” tuturnya.

Achmad Nugraha berharap ke depan pendataan dilakukan oleh RW, karena konsepnya akan lebih mudah dan terdeteksi oleh masyarakat yang mengawasi. Selain itu, agar pendataan juga tidak salah sasaran.

Baca Juga: Berburu Hidden Gem Kuliner di Gang Nikmat Kota Bandung

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x