Yana Yakin Kota Bandung Bebas BAB Sembarangan, 9 Kecamatan Diverifikasi Hari Ini

- 7 Februari 2023, 12:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimistis Kota Bandung akan meraih predikat Open Defecation Free (ODF) 100 persen pada tahun ini.

Mewujudkan ODF atau bebas BAB sembarangan di Kota Bandung terus diupayakan oleh Pemkot Bandung. Salahsatunya memasifkan penyediaan septic tank komunal.

Untuk memastikan ODF 100 persen, sembilan kecamatan akan diverifikasi oleh tim khusus pada hari ini.

Baca Juga: Pemkot Targetkan 2023 Kota Bandung 100 Persen ODF, FBS: Ada Wilayah Tidak Izinkan Buat Septic Tank Komunal

Adapun paparan dan data sudah dipresentasikan Yana pada verifikasi administrasi 26 Januari 2023 lalu.

“Kami merasa sudah 100 persen di 151 Kelurahan (ODF). Nanti teman-teman verifikator yang akan memastikan di lapangan,” ujar Yana dalam keteranganya, Selasa 7 Februari 2023.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Nina Susana Dewi menyampaikan, apresiasi atas kerja keras tim Kota Bandung mulai dari Forum Bandung Sehat (FBS), Forum Kecamatan Sehat (FKS), serta seluruh elemen yang terlibat dalam perwujudan ODF 100 persen.

Baca Juga: Demi Mencapai ODF 100 Persen, Pemkot Bandung Masifkan Septik Tank Komunal

Melihat kehadiran para stakeholder dan konsistensi penerapan hidup sehat di Kota Bandung, ia pun mengaku optimis Kota Bandung akan mendapat hasil penilaian maksimal.

“ODF 100 persen ini bisa terwujud karena konsistensi tinggi, dan bagaimana kita mengawalnya. Kehadiran dan upaya dari bapak dan ibu yang ada di sini, sudah sangat luar biasa,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x