Ridwan Kamil Ungkap Bandung Bakal Miliki Patung Soekarno Tahun ini

- 29 Januari 2023, 18:30 WIB
Diungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Patung Bung Karno yang baru bakal ada di Kota Bandung
Diungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Patung Bung Karno yang baru bakal ada di Kota Bandung /Denny Alung/Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ternyata sedang mengerjakan beberapa proyek untuk mengabadikan jejak Presiden pertama RI Soekarno di Kota Bandung.

Salah satunya Ridwan Kamil sedang membangun Patung Soekarno di Kota Bandung pada tahun 2023 ini yang disebutnya akan selesai dalam beberapa bulan ke depan.

Pembangunan Patung Bung Karno di Kota Bandung ini diungkap Ridwan Kamil saat acara Senam Sehat dan Gerak Jalan Jabar Bangkit dalam rangka Peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan (PDIP) di Gedung Sate, Sabtu 28 Januari 2023.

Baca Juga: Tolak Perppu dan RUU Omnibus Law, Buruh Bakal Adakan Aksi Besar-besaran Awal Februari Ini, Termasuk di Bandung

Selain Patung Soekarno, Ridwan Kamil juga mengungkap proyek lain yang disiapkannya untuk mengabadikan jejak Bapak Proklamator RI di Bandung.

Ridwan Kamil tengah menyiapkan klinik lanjut usia (lansia) atas nama istri Bung Karno, Inggit Garnasih yang ditargetkan beroperasi dalam waktu dekat ini.

Kemudian terkait pembangunan Patung Bung Karno, Kang Emil menyampaikan sedang mempersiapkan desainnya yang ditargetkan dibangun dan selesai pada Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga: Jangan Sembarang Klik Link Undangan Digital di HP Anda, Rekening Bisa Dikuras Komplotan Pembobol M-Bangking

"Juga persiapan membangun patung Bung Karno di Kota Bandung. Mudah-mudahan dalam waktu 6 sampai 7 bulan bisa diselesaikan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x