Lantik 154 Kepsek dan 27 Pejabat Pemprov Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Mudah Tergoda Uang dan Kewenangan

- 23 Januari 2023, 08:15 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik 154 kepala sekolah (kepsek) dan 27 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pada Jumat, 20 Januari 2023.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik 154 kepala sekolah (kepsek) dan 27 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pada Jumat, 20 Januari 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik 154 kepala sekolah (kepsek) dan 27 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Dalam pelantikan ini, Ridwan Kamil menyampaikan tiga pesan utama yang ditujukan kepada 154 kepala sekolah dan 27 pejabat fungsional Pemprov Jabar tersebut.

Ridwan Kamil mewanti-wanti yang pertama, para kepala sekolah dan pejabat fungsional yang dilantik ini agar selama mengabdi untuk tidak mudah tergoda dengan segala hal yang berkaitan dengan uang dan kekuasaan.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Garut Bakal Mulus Lagi, Bupati Rudy: Kami Anggarkan Rp110 Miliar

Selain mengucapkan selamat, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- menekankan tiga hal yang perlu dimiliki kepala sekolah dan pejabat fungsional yang dilantik.

"Mohon diingat-ingat selalu. Yang pertama, perkokoh benteng integritas. Di setiap jabatan bapak/ibu, selalu ada godaan-godaan apalagi yang berhubungan dengan keuangan ataupun kewenangan. Di situ benteng integritas selalu harus dijaga," ucap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 20 Januari 2023.

Hal kedua, kata Kang Emil, mereka harus mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Sering Unggah Propaganda ISIS, Seorang Pria di Yogyakarta Ditangkap Densus 88 karena Diduga Teroris

"Masyarakat itu ada yang mudah paham, ada yang susah paham. Masyarakat itu ada yang mudah diatur, ada yang susah diatur beda-beda kuncinya adalah sabar ikhlas dalam melayani," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x