Penataan PKL Basemen Alun-Alun Bandung dan Jalan Sumatera Ditargetkan Selesai Sebelum Ramadan

- 29 Desember 2022, 17:40 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat perencanaan penataan PKL di basemen Alun-alun Bandung dan Jalan Sumatera Kota Bandung, Kamis 29 Desember 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat perencanaan penataan PKL di basemen Alun-alun Bandung dan Jalan Sumatera Kota Bandung, Kamis 29 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di basemen Alun-alun Bandung dan Jalan Sumatera Kota Bandung ditargetkan selesai pada sebelum Ramadan 2023.

Rencana Pemkot Bandung, penataan PKL di basemen Alun-alun dan Jalan Sumatera mulai digarap awal tahun 2023 dan ditargetkan selesai sebelum Ramadan.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, jika penataan bisa selesai sebelum momentum Ramadan, maka peningkatan omzet para PKL diharapkan akan semakin meningkat.

Baca Juga: Tahun Depan Bandung Berencana Tambah Tiga Kolam Retensi

"Kalau bisa selesai sebelum puasa, tentu akan sangat terasa buat para pedagang. Kemungkinan dengan penataan ini bisa menunjang peningkatan omzet. Mereka juga akan senang," katanya.

Yana Mulyana berpesan agar aksesibilitas pengunjung lebih dipermudah terutama di basemen Alun-alun Bandung.

"Memang ada kekhawatiran soal infrastruktur penunjang di basemen alun-alun, tapi itu akan kita benahi bersama seperti sirkulasi udara, listrik yang akan dipasang meteran sendiri agar pedagang tidak mengambil aliran listrik dari masjid, dan saluran pembuangan," ujarnya.

Baca Juga: Car Free Night Saat Malam Tahun Baru di Kota Bandung Batal Dilaksanakan

Yana Mulyana mengimbau agar penataan di Jalan Sumatera bisa didahulukan sembari melengkapi infrastruktur penunjang lainnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x