Pemkot Bandung Minta PKL yang Kembali Berjualan di Teras Cihampelas Mampu Pegang Komitmen

- 2 November 2022, 19:15 WIB
Teras Cihampelas sudah dibuka lagi. Kepala Bidang Usaha Non Formal Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Kota Bandung Evy Oktaviyanti harap PKL komitmen.
Teras Cihampelas sudah dibuka lagi. Kepala Bidang Usaha Non Formal Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Kota Bandung Evy Oktaviyanti harap PKL komitmen. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Teras Cihampelas, Kota Bandung kembali bergeliat setelah sebelumnya sempat mati suri selama puncak pandemi Covid-19 melanda Indonesia bahkan dunia.

Teras Cihampelas Bandung kini kembali cantik setelah melalui serangkaian proses reaktivasi dan dipastikan bisa digunakan berkegiatan bagi masyarakat dan pelaku UMKM termasuk PKL yang berjualan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan sejumlah fasilitas pendukung di Teras Cihampelas yang sempat rusak, kini sudah diperbaiki dan layak untuk digunakan kembali.

Baca Juga: Waspada Musim Hujan Banyak Ular Berkeliaran! Lakukan 6 Cara Mudah Ini Untuk Mengusirnya

Selain itu, Pemkot Bandung juga menyatakan saat ini sudah ada 87 PKL yang telah menandatangani re-komitmen untuk kembali berjualan di Teras Cihampelas.

Kepala Bidang Usaha Non Formal Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Kota Bandung Evy Oktaviyanti menyatakan selama proses reaktivasi Teras Cihampelas hingga akhir tahun 2022, para PKL yang kembali berjualan di sana diharapkan mampu menjaga re-komitmen mereka.

“Sampai bulan Desember, kami juga akan melakukan evaluasi dan mengecek kembali apakah para PKL yang sudah re-komitmen ini masih konsisten berjualan atau tidak,” kata Evy, 2 November 2022.

Baca Juga: Penyebab Sering Cegukan Pada Bayi di Bawah 1 Tahun, Kata dr Jeffry Kristiawan

Ia menegaskan, bagi para PKL yang tidak konsisten menjaga re-komitmen mereka untuk tetap bertahan berjualan di Teras Cihampelas akan mendapatkan tindakan penyesuaian.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x