Puluhan PKL di Jalan Gunung Batu Dibongkar dengan Alasan Mempercantik Wilayah

- 14 Desember 2022, 14:00 WIB
Pembongkaran PKL di Jalan Gunung Batu Kota Bandung.
Pembongkaran PKL di Jalan Gunung Batu Kota Bandung. /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Puluhan bangunan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjejer di Jalan Gunung Batu, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung dibongkar petugas Satpol PP pada hari ini, Rabu 14 Desember 2022.

Lurah Sukaraja, Erwin Dyana mengatakan, pembongkaran lapak para PKL ini dalam rangka mempercantik wilayah Sukaraja yang terkenal kumuh.

"Karena Sukaraja terkenal dengan kumuh, adanya PKL ini dibersihkannya mudah-mudahan mengurangi kekumuhan di Sukaraja," kata Erwin kepada PRFM di lokasi.

Baca Juga: Sambut 2023, Kota Bandung Siap Naik Kelas Menuju World Class City Lewat 5 Program ‘Kojo’, Termasuk Metaverse

Erwin juga menjelaskan, pembongkaran PKL di Jalan Gunung Batu ini juga adalah permintaan dari PT Jasa Marga karena termasuk salah satu aset lahan mereka. Pihak Jasa Marga diungkap Erwin, ingin kawasan tersebut dibenahi.

Sebelumnya, pihak kelurahan pun sudah melaksanakan pertemuan sebanyak tujuh kali dengan PT Jasa Marga untuk membahas pembongkaran PKL.

"Adanya pembongkaran karena ini untuk mempercantik wilayah Sukaraja, ada pihak Jasa Marga ingin dibenahi. Selaku Kelurahan Sukaraja dan Jasa Marga yang mau benahi ya saya mendukung," ucapnya.

Baca Juga: Camat Bojongloa Kaler Ungkap Penyebab dan Upaya Penanganan Banjir di Kopo Citarip

Erwin mengungkapkan, jumlah bangunan milik PKL yang dibongkar kurang lebih sebanyak 66 bangunan. Sejumlah 58 adalah bangunan tidak permanen, dan delapan sisanya permanen.

"Kurang lebih 58 tidak permanen, ditambah 8 yang permanen, 58 yang (sudah) dibongkar," paparnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x