Sambut 2023, Kota Bandung Siap Naik Kelas Menuju World Class City Lewat 5 Program ‘Kojo’, Termasuk Metaverse

- 14 Desember 2022, 11:05 WIB
Ruangan Bandung Command Center
Ruangan Bandung Command Center /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Menyambut tahun baru 2023, Kota Bandung tengah bersiap untuk naik kelas menuju World Class City dengan memaksimalkan terwujudnya beragam program ‘kojo’ atau unggulan.

Ada lima program unggulan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, baik yang sudah dijalankan dan akan makin dimaksimalkan, maupun yang sedang disiapkan untuk mewujudkan Kota Bandung yang kini Smart City menjadi World Class City.

Lima program unggulan Pemkot yang diharapkan menunjang Kota Bandung menuju World Class City ini, antara lain wifi jaringan 5G gratis hingga pengembangan konsep metaverse di sejumlah aktivitas publik.

Baca Juga: Jumlah Sampah di Kopo Citarip Kerap Menjadi Lebih Banyak dari Biasanya Setelah Banjir

Berikut rincian lima program unggulan yang diharapkan membawa Kota Bandung naik kelas dari Smart City menuju World Class City pada 2023 dan seterusnya:


1. Infrastruktur Digital IT

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung terus berupaya mewujudkan penyediaan infrastruktur IT guna mendukung digitalisasi di seluruh wilayah Kota Bandung.

Infrastruktur IT yang mumpuni ini diperlukan salah satunya untuk pengembangan startup digital di Kota Bandung.

Diskominfo mengklaim saat ini sudah tidak ada lagi blank spot atau kawasan yang tidak memiliki akses internet di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x