Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Modal Tahap 1 ke 948 Pelaku UMKM Termasuk PKL di 6 Lokasi Selama 2 Hari

- 14 Oktober 2022, 12:20 WIB
Penyaluran bantuan modal dari Pemerintah Kota Bandung kepada ratusan pelaku usaha mikro, Kamis 13 Oktober 2022.
Penyaluran bantuan modal dari Pemerintah Kota Bandung kepada ratusan pelaku usaha mikro, Kamis 13 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai menyalurkan bantuan modal usaha bagi ratusan pelaku UMKM tahap 1 tahun 2022 pada Kamis 13 Oktober 2022.

Jumlah pelaku UMKM termasuk PKL binaan yang menerima bantuan modal usaha tahap 1 dari Pemkot Bandung ini sebanyak 948 penerima.

Pembagian bantuan modal usaha tahap 1 kepada 948 pelaku UMKM termasuk PKL binaan di Kota Bandung ini dilakukan selama 2 hari, yakni 13 – 14 Oktober 2022.

Baca Juga: Lesti Kejora Cabut Laporan Terhadap Rizky Billar, Begini Pernyataannya

Lokasi penyaluran bantuan modal usaha tahap 1 kepada 948 penerima dilakukan Pemkot Bandung di 6 titik, yaitu Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, Astanaanyar, Sukasari, Batununggal, Ujungberung, dan Kantor Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik.

Bantuan ini disalurkan dalam rangka pengendalian inflasi daerah yang turut didukung oleh bank bjb sebagai penyalur bantuan kepada penerima.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, keberadaan bantuan ini jadi salah satu upaya Pemkot bantu meringankan beban sebagian masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM.

"Berupa bantuan (modal) selama 3 bulan. Tapi kami harap bantuan ini bisa digunakan untuk hal yang produktif bukan untuk konsumtif untuk membeli barang-barang yang tidak perlu," kata Yana.

Baca Juga: Khasiat Luar Biasa Surat Al-Fatihah, Bisa Mudah Obati Penyakit Ini Kata dr. Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x