Flyover dan Jembatan Penyeberangan Ciroyom Dibangun Tahun ini, Dishub Bandung akan Siapkan Rekayasa Lalin

- 16 Agustus 2022, 22:26 WIB
Flyover dan Jembatan Penyeberangan Ciroyom Dibangun Tahun ini, Dishub Bandung akan Siapkan Rekayasa Lalin
Flyover dan Jembatan Penyeberangan Ciroyom Dibangun Tahun ini, Dishub Bandung akan Siapkan Rekayasa Lalin /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkap progress pembangunan jalan layang (flyover) dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ciroyom.

Jadwal pembangunan konstruksi Flyover dan JPO Ciroyom, Bandung ini ditargetkan akan dikerjakan mulai Oktober 2022 mendatang.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pembangunan Flyover dan JPO Ciroyom ini dikerjakan atas kerja sama Pemkot dan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Daftar 99 Nama Paskibraka Kota Bandung Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Upacara 17 Agustus 2022

Yana Mulyana menambahkan, Pemkot Bandung terus berkomitmen untuk bantu pelaksanaan pembangunan Flyover dan JPO Ciroyom di mana September nanti harus sudah ada pemenang tender.

Pembangunan Flyover dan JPO Ciroyom, Bandung ini, lanjut Yana sangat urgent guna mendukung perlintasan kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa lelang karena kereta cepat ditargetkan uji coba pada Juni 2023. Sehingga flyover-nya harus sudah selesai dibangun," ungkap Yana.

Baca Juga: 40 Napi Teroris Gunung Sindur Deklarasi Ikrar Setia NKRI

Yana menuturkan, Flyover Ciroyom sepanjang 700-800 meter ini memakan beberapa lahan Pemkot Bandung. Di antaranya, sebagian halaman depan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Bandung.

"Kantor Kelurahan Ciroyom, Sukaraja juga. Kalau pemukiman penduduk itu tidak ada yang kena karena lahan itu memang area milik KAI dan sejajar dengan lintasan rel," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x