Daftar 99 Nama Paskibraka Kota Bandung Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di Upacara 17 Agustus 2022

- 16 Agustus 2022, 22:21 WIB
Paskibraka Kota Bandung 2022
Paskibraka Kota Bandung 2022 /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Sebanyak 99 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna pada Senin, 15 Agustus 2022 malam.

Pengukuhan 99 anggota Paskibraka yang terdiri atas 29 putra dan 70 putri berasal dari 40 SMA, Madrasah Aliyah (MA) dan SMK se-Kota Bandung ini dilakukan di Plaza Balai Kota Bandung.

Ema mengatakan, 99 anggota Paskibraka yang dikukuhkan dan bertugas saat Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 merupakan putra putri terbaik Kota Bandung sudah terseleksi.

Baca Juga: Bisa Diikuti Warga, Kegiatan Peringatan HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022 di Kota Bandung Jam 10.17 WIB

Menurut Ema, menjadi anggota Paskibraka bukanlah hal yang mudah. Mereka harus memahami makna mempertahankan harkat dan martabat bangsa.

“Menjadi anggota Paskibraka Kota Bandung tidaklah mudah, Karena harus melalui proses seleksi yang ketat. Artinya hanya orang-orang terpilih dan terbaik berkesempatan menjadi pengibar bendera pusaka,” kata Ema, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulisnya.

“Setelah terpilih pun menjalani proses pelatihan yang ketat, agar memiliki wawasan dan keterampilan mumpuni untuk menjalankan tugas tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga: 40 Napi Teroris Gunung Sindur Deklarasi Ikrar Setia NKRI

Oleh karena itu, Ema berpesan, seluruh anggota yang telah dikukuhkan dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan maksimal.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x