Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan Berikan Sejumlah Catatan Bagi Kepala Disbudpar Baru

- 14 Juli 2022, 21:07 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., melakukan kunjungan lapangan ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kamis 14 Juli 2022.
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., melakukan kunjungan lapangan ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kamis 14 Juli 2022. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., melakukan kunjungan lapangan ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kamis 14 Juli 2022.

Dalam kunjungan itu, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan memberikan catatan dan masukan kepada Kepala Disbudpar Kota Bandung yang baru, Arief Syaifudin.

Dalam proses kebangkitan kota pasca pandemi, menurut Tedy Rusmawan, ekonomi Kota Bandung dari sektor seni, budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif cukup bergantung pada inovasi program Disbudpar.

“Kita ingin mengetahui program dan inovasi Kadisbudpar baru, Pak Arief, ya. Terkait dengan tupoksi Disbudpar pariwisata dan budaya,” ucapnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Luar Biasa Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Turunkan Kadar Kolesterol

Catatan awal yang disampaikan Tedy Rusmawan berkaitan dengan perhatian Pemkot Bandung bagi pelaku seni dan budaya beserta ekosistem pendukungnya melalui raperda yang tengah dibahas di DPRD Kota Bandung yakni Raperda Pemajuan Kebudayaan.

Tedy Rusmawan berharap Disbudpar semaksimal mungkin meraup banyak informasi berdasarkan kebutuhan warga yang terlibat di lapangan.

Harapan besarnya, ekonomi dari sektor budaya akan semakin sejahtera seiring dengan nilai budaya yang melekat sebagai identitas warga Kota Bandung.

“Kita kan sedang membahas Raperda Pemajuan Kebudayaan. Kita berharap Disbudpar all out, totalitas, menindaklanjuti beberapa hal yang menjadi diskusi di lapangan. Sehingga raperda ini bisa betul-betul dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Bandung, khususnya para pelaku seni, budaya, dan pariwisata Kota Bandung,” paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x