DPRD Kota Bandung Dorong Pemkot Lakukan Pengembangan Seni Budaya

- 14 Juli 2022, 20:15 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya ketika menghadiri sekaligus membuka kegiatan program pelatihan Manajemen Sanggar atau Lingkung Seni bagi warga Kecamatan Bandung Kidul, di Hotel Lingga, Bandung, Rabu 13 Juli 2022.
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya ketika menghadiri sekaligus membuka kegiatan program pelatihan Manajemen Sanggar atau Lingkung Seni bagi warga Kecamatan Bandung Kidul, di Hotel Lingga, Bandung, Rabu 13 Juli 2022. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Bandung mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan pengembangan seni budaya.

Permintaan ini disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya.

Hal itu disampaikan Edwin ketika menghadiri sekaligus membuka kegiatan program pelatihan Manajemen Sanggar atau Lingkung Seni bagi warga Kecamatan Bandung Kidul, di Hotel Lingga, Bandung, Rabu 13 Juli 2022.

Baca Juga: Ini Alasan Penggantian Dekoder CCTV Pos Satpam di Perumahan Polri Duren Tiga Pasca Polisi Tembak Polisi

Program pelatihan tersebut merupakan realisasi aspirasi reses Edwin Senjaya di dapil 5. Bagi Edwin, selain membangun infrastruktur khususnya di Kota Bandung, ia mengusulkan Pemerintah Kota Bandung untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat seperti program pelatihan seni dan budaya yang bertujuan memulihkan sektor ekonomi di masa pandemi.

"Alhamdulilah dari aspirasi reses saya di dapil 5 untuk pelatihan dapat terakomodir. Program pelatihan kerja ini bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Bandung. Tidak hanya dengan Disbudpar saja tetapi pelatihan lainnya seperti katering, pastry, servis handphone, barista bekerja sama juga dengan Disnaker Kota Bandung. Saya pun memberi usulan kepada Pemerintah Kota Bandung untuk memajukan tidak hanya di bidang infrastruktur saja, tetapi di bidang program pelatihan kerja juga seperti seni dan budaya ini agar dapat memajukan khususnya di bidang ekonomi di masa pandemi yang berangsur-angsur membaik ini,” paparnya.

Edwin pun berharap agar padepokan seni dan budaya dan juga pegiat seni khususnya di Kota Bandung untuk dapat mengikuti zaman yang semakin berkembang.

Baca Juga: Selain Cuci Darah, Resep Herbal Ala dr. Zaidul Akbar Ini Bisa Bantu Obati Kerusakan Ginjal

"Saya pun berharap kepada pegiat seni dan padepokan seni dan budaya khususnya di Kota Bandung untuk dapat mengikuti zaman yang modern ini. Kita semua juga mengetahui bahwa teknologi berkembang dengan pesat. Dengan mengikuti perkembangan zaman ini harapannya pegiat seni dan juga padepokan akan semakin maju dan dikenal oleh banyak kalangan serta masyarakat," urainya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x