Soal Dugaan Surat 'Titip Siswa' PPDB, Ini Kata Kadisdik Jabar dan Ketua DPRD Kota Bandung

- 24 Juni 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi kembali terjadi dugaan kasus titip siswa pada PPDB Jabar 2022.
Ilustrasi kembali terjadi dugaan kasus titip siswa pada PPDB Jabar 2022. /Pexels

PRFMNEWS - Sebuah surat berlabel DPRD Kota Bandung berisi permintaan titipan siswa pada PPDB SMA/SMK tahun 2022 viral di media sosial.

Surat dengan kop surat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bandung dan ditandatangani anggota Komisi D DPRD kota Bandung, H. Erwin tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat tertanggal 17 Juni 2022, juga ditembuskan ke sejumlah SMK Negeri di kota Bandung.

Berkenaan dengan hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengaku belum mengetahui perihal surat tersebut.

Dedi mengaku belum melihat di meja kerjanya ada surat yang dimaksud.

"Yang pertama, saya belum melihat surat yang di maksud ada di meja saya, karena jika ada pasti akan ada tandatangan penerima surat tersebut," kata Dedi saat dihubungi pada Jumat 24 Juni 2022.

Baca Juga: Dokter Saddam Ismail ungkap Penyakit Diabetes Bisa Disebabkan Bumbu Dapur ini

Dedi mengatakan, hingga kini proses PPDB SMA/SMK masih berlangsung sesuai jadwal yang telah di tentukan. Untuk jalur afirmasi sudah selesai dan sekolah sudah mengumumkan siswa yang diterima.

Dia pun meminta masyarakat, untuk mengikuti semua prosedur yang diatur dalam PPDB 2022 ini. Sebab, Pemprov Jabar sudah membuat sistem PPDB yang lebih mudah.

"Bagi masyarakat yang mendaftarkan putra putri mereka ke jenjang pendidikan SMA/SMK, ikuti saja semua prosedur, tahapan, dan aturan PPDB yang sudah ditetapkan. Karena kami sudah mempermudah," ujar Dedi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x