Jadi Sorotan karena Suratnya Viral, Begini Jawaban Erwin, Anggota DPRD Kota Bandung

- 24 Juni 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi PPDB 2022
Ilustrasi PPDB 2022 //Wokandapix/Pixabay

PRFMNEWS - Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Erwin mengakui dirinya yang membuat surat rekomendasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi.

Erwin pun membenarkan, surat tersebut dikeluarkan oleh dirinya sebagai anggota DPRD Kota Bandung.

Namun Erwin menepis anggapan bahwa surat tersebut sebagai upaya intervensi terhadap kebijakan PPDB yang dilakukan Disdik Jabar.

Ia berdalih, surat tersebut sekedar permohonan atau usulan sebagai tindaklanjut aspirasi yang diterimanya sebagai anggota DPRD Kota Bandung.

Baca Juga: Bukan Hanya Mengejar Gelar Juara, ini Target Lain Robert Alberts Bersama Persib di Piala Presiden 2022

Melalui aplikasi pecakapan WhatsApp, Erwin memberikan jawaban dan klarifikasi atas informasi yang kadung beredar luas. Berikut isi klarifikasi H. Erwin yang diterima melalui pesan Whatsapp.

Sehubungan dengan pemberitaan di media massa maupun di platform media sosial tentang surat rekomendasi PPDB yang saya kirimkan ke Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, berikut saya sampaikan penjelasan serta klarifikasi guna meluruskan duduk persoalan sebenarnya:

1. Benar bahwa surat dimaksud dibuat, ditandatangani dan dikirimkan saya dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Kota Bandung, dengan maksud dan tujuan meneruskan atau menyampaikan aspirasi dari warga masyarakat Kota Bandung.

2. Aspek ekonomi menjadi pertimbangan utama saya untuk membantu menyampaikan keinginan warga agar anaknya diterima di sekolah negeri, mengingat biaya pendidikan di sekolah negeri jauh lebih terjangkau dibandingkan sekolah swasta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x