Selain Cuci Darah, Resep Herbal Ala dr. Zaidul Akbar Ini Bisa Bantu Obati Kerusakan Ginjal

- 14 Juli 2022, 17:00 WIB
Resep herbal dr. Zaidul Akbar bantu obati kerusakan ginjal.
Resep herbal dr. Zaidul Akbar bantu obati kerusakan ginjal. /Instagram @rumahginjal.id/

PRFMNEWS - Seseorang yang menderita gagal ginjal akan melakukan cuci darah agar membuat ginjal memiliki keseimbangan fungsi.

Namun, selain dengan cuci darah, dokter Zaidul Akbar menyebutkan mengenai resep herbal yang bisa membantu untuk mengobati kerusakan ginjal.

Dokter Zaidul Akbar menyebutkan, selain cuci darah dapat juga dibantu dengan mengkonsumsi resep herbal ini.

Baca Juga: Sebagian Pesepeda di Kota Bandung Masih Beranggapan Sepeda Tak Wajib Ikuti Aturan Lalu Lintas

"Ada tumbuhan yang biasa saya sarankan ke orang yang cuci darah, dan itu bisa kita dapatkan dengan mudah. Nama tumbuhan tersebut adalah akar alang-alang, akar tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki fungsi ginjal,” ucap dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Bisikan.com pada Kmais 14 Juli 2022.

Tidak hanya menggunakan akar alang-alang saja, dokter Zaidul Akbar juga menyarankan untuk minum air kelapa muda dan juga serai sebagai tambahan resep herbal ini.

Agar hasilnya optimal, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar mengkonsumsi resep herbal akar alang-alang, serai, serta air kelapa muda sekitar 3 bulan, dengan jumlah sekitar 300 ml.

Baca Juga: Anak Perempuan Diduga Sedang Belajar Motor, Sepeda Motor 'Terbang’ hingga Rusak Rumah Warga

Bukan hanya dapat memperbaiki fungsi ginjal saja, dokter yang juga seorang praktisi herbal tersebut mengatakan bahwa menambahkan resep herbal ini dapat digunakan untuk membuat tensi dan kolesterol menjadi turun.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x