Gandeng Banyak Pihak Jadi Cara Pemkot Bandung Akselerasi Vaksinasi Booster

- 13 Juli 2022, 11:49 WIB
Ilustrasi vaksinasi covid-19.
Ilustrasi vaksinasi covid-19. /Tommy Riyadi/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Pemerintah kini tengah menggencarkan vaksinasi dosisi ketiga atau vaksin booster di tengah adanya peningkatan kasus harian covid-19.

Di kota Bandung, Pemkot Bandung mencoba mengakselerasi vaksin booster dengan menggandeng banyak pihak, salah satunya perguruan tinggi, tempat wisata, dan lainnya.

Pada Agustus nanti, Pemkot Bandung menargetkan vaksinasi booster di Kota Bandung mencapai 50 persen.

Baca Juga: Gula Darah Tubuh Seketika Turun dengan 4 Cara Alami ini, Nomor 3 Bisa Turunkan Berat Badan, kata dr. Sung

Pemkot Bandung menargetkan sebanyak 976.179 sasaran. Masing-masing kecamatan akan memperoleh 271 dosis per hari yang diturunkan ke seluruh kelurahan. Sehingga satu kelurahan ditargetkan bisa melakukan vaksinasi 54 dosis per hari.

Beberapa kampus yang menjadi pelaksana target kali ini antara lain Itenas, UPI, Unpad, Unpar, Unla, Unpas, Maranatha, dan Unikom.

Selain itu, pos vaksin juga akan hadir di beberapa lokasi wisata dan pusat perbelanjaan, seperti BIP, TSM, PVJ, Kiara Artha Park, Alun-alun, dan Saung Udjo.

Baca Juga: Selesai Bela Timnas U19, Dua Pemain Muda Persib Bandung ini Diberi Waktu Istirahat Oleh Robert Alberts

Melalui data Satuan Tugas (Satgas) Harian Covid-19 Kota Bandung, jumlah pos vaksinasi yang akan disebar sebanyak 190 pos. Dengan rincian puskesmas sebanyak 80 pos, rumah sakit umum daerah Kota Bandung sebanyak 3 pos, klinik swasta 70 pos.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah