Tak Lama Lagi, Kota Bandung Bakal Punya Wisata Hutan Kota Baru Dekat Sungai Cikapundung Kolot

- 2 Juli 2022, 10:30 WIB
Pemkot Bandung terus tambah Ruang Terbuka Hijau.
Pemkot Bandung terus tambah Ruang Terbuka Hijau. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengumumkan akan meresmikan hutan kota baru di dekat aliran Sungai Cikapundung Kolot sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) tambahan.

Nantinya, RTH yang di dalamnya termasuk hutan kota baru di Kota Bandung ini akan diberi nama Ciko Arena 1 atau Cikapundung Kolot Arena 1.

Lokasi pembangunan RTH dengan hutan kota baru ini berada di lahan bekas penertiban bantaran Sungai Cikapundung Kolot, tepatnya kawasan Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal.

Baca Juga: Bedah Medis dengan Bantuan Robot Mulai 2025, Salah Satunya di RSHS Bandung

Selain hutan kota baru, di lokasi RTH seluas 1.367 meter persegi itu, Pemkot Bandung berencana membangun sarana olahraga, track sepeda, tempat pariwisata, aquascape atau taman bawah air, dan pengolahan air bersih.

"Lahan publik dikembalikan lagi menjadi ruang dan kemanfaatan untuk publik. Ada tempat pariwisata dan sarana olahraga," kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau ke lokasi tersebut pada Jumat, 1 Juli 2022 kemarin.

Ema berharap, hadirnya fasilitas ruang terbuka hijau untuk publik itu dapat lebih meningkatkan indeks kebahagiaan khususnya bagi masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga: Kabar Gembira, Harga Minyak Goreng Curah di Kota Bandung Mulai Normal Jelang Idul Adha

"Masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan dengan maksimal. Mudah-mudahan dengan difasilitasi seperti ini indeks kebahagiaan masyarakat akan meningkat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x