Kabar Gembira, Harga Minyak Goreng Curah di Kota Bandung Mulai Normal Jelang Idul Adha

- 2 Juli 2022, 07:36 WIB
Ilustrasi minyak goreng.
Ilustrasi minyak goreng. /Dok ANTARA/Dok ANTARA.

PRFMNEWS - Sepekan menjelang Idul Adha 1443 Hijriah, harga minyak goreng curah di Kota Bandung mulai menurun dan bahkan sudah sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi).

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung kembali rutin memantau harga kebutuhan pokok di berbagai pasar dan toko modern.

Dari hasil pantauan, harga minyak goreng curah mulai menurun dan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp15.500 per kilogram atau Rp14.500 per liter.

Baca Juga: Penjelasan Kemenag tentang Perbedaan Waktu Idul Adha 1443 Hijriah di Indonesia dan Arab Saudi

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung, Meiwan Kartiwa kepada tim Humas Kota Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Hal yang menggembirakan minyak goreng curah sudah sesuai HET.

"Seperti di Pasar Kosambi harganya sudah sesuai HET. Kalau pun ada yang jual dengan harga tinggi, tapi kebanyakan sudah sesuai," ujar Meiwan seperti dikutip prfmnews.id melalui laman Humas Kota Bandung.

Baca Juga: Aksinya Buat Warga Curiga, Polisi Ungkap Praktek Pengemasan Ulang Minyak Goreng Curah di Tangerang

Sedangkan untuk harga bahan pokok lainnya, Meiwan menyebutkan, masih terjadi kelonjakan, terutama pada jenis cabai dan bawang merah. Seperti cabai rawit merah masih di angka Rp100.000 per kilogram.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x