Resmikan Ruang Terbuka Publik, Wujud Nyata Kontribusi Itenas untuk Masyarakat Kota Bandung

- 11 Mei 2022, 18:46 WIB
Peresmian Ruang Terbuka Publik Itenas pada hari ini, Rabu 11 Mei 2022.
Peresmian Ruang Terbuka Publik Itenas pada hari ini, Rabu 11 Mei 2022. /dok ITENAS


PRFMNEWS - Rektor Itenas Bandung, Prof. Meilinda Nurbanasari Ph. D., bersama Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana meresmikan Ruang Terbuka Publik Itenas pada hari ini, Rabu 11 Mei 2022.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Rektor Itenas dan juga Wali Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Prof. Meilinda menyatakan bahwa Ruang Terbuka Publik Itenas ini merupakan salah satu bentuk Pengabdian Itenas kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bandung, setelah sebelumnya Itenas telah beberapa kali juga melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat melalui kegiatan Gebyar 30.000 Vaksin dan juga pembangunan Halte Bis Itenas pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Apresiasi Pendidik, Itenas Bandung Siapkan Beasiswa Anak Guru Senilai Total Rp2 Miliar

"Ruang Terbuka Publik Itenas ini bukanlah wujud pengabdian Itenas kepada masyarakat yang terakhir, tetapi Itenas akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusinya kepada masyarakat," ucapnya.

Pembangunan ruang terbuka publik ini menghabiskan dana sebesar Rp1,7 miliar dengan sumber dana yang sepenuhnya berasal dari RKAT Itenas dan telah disetujui oleh Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi.

Ruang Terbuka Pubik ini dibangun selama 5 bulan dan perizinan selama 5 bulan dengan luas kurang lebih 500 M2, dan pada akhirnya dapat rampung juga berkat kerjasama dan koordinasi dari berbagai dinas yang turut mendukung pembangunan RTP ini.

Baca Juga: Ada 5 Jenis Hepatitis, Kenali Penyebab, Gejala dan Pencegahannya

Diakhir sambutannya, Prof. Meilinda mengajak untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum dengan pantun.

“Walaupun cuaca di Bandung sering mendung, tetapi hati tidak boleh murung, hai Wargi Bandung, hayu urang ngajagi fasilitas umum ti Itenas Bandung," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x