Penjelasan Itenas Terkait Gebyar Vaksinasi yang Digelar Pada 6-8 Juli 2021

- 22 Juni 2021, 07:41 WIB
Poster gebyar vaksinasi massal yang digelar Itenas Bandung.
Poster gebyar vaksinasi massal yang digelar Itenas Bandung. /Itenas

PRFMNEWS - Di media sosial beredar informasi tentang adanya kegiatan vaksinasi massal di kampus Itenas Bandung yang akan digelar pada 6 hingga 8 Juli 2021 mendatang.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Itenas, Dwi Aryanta mengatakan, vaksinasi massal ini telah dikoordinasikan dengan dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dan diprioritaskan bagi para lansia yang ada di Kota Bandung serta bagi para warga berusia 18 tahun ke atas dengan prioritas mahasiswa Itenas.

"Kami selain menjaring sasaran usia 18 tahun ke atas juga untuk para lansia usia 50 tahun ke atas. Untuk 18 tahun ke atas kami mengalokasikan untuk mahasiswa kami yang berdomisili atau memiliki KTP Bandung, dan untuk lansia untuk umum," kata Dwi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 21 Juni 2021 malam kemarin.

Baca Juga: Diperpanjang ! Tahura Djuanda Tutup Hingga 28 Juni 2021

Dwi menjelaskan, proses penyuntikan vaksin akan dilakukan di Gedung Serbaguna Itenas pada 6, 7, dan 8 Juli mendatang yang akan bekerja sama dengan puskesmas setempat dan juga dengan Klinik Kiara Husada Bandung.

Adapun vaksinasi untuk lansia dan pralansia diprioritaskan bagi orang tua mahasiswa Itenas.

Nantinya, dalam satu hari akan dibagi 8 sesi dengan kuota maksimal 200 orang dalam satu jam untuk menghindari kerumuman.

"Jadi satu minggu sebelumnya sudah kita edarkan jadwal tanggal berapa dan pada sesi berapa sehingga diharapkan tidak terjadi penumpukan," jelasnya.

Baca Juga: Ketahuan Pergi ke Yogyakarta saat Covid Melonjak, Camat Rancasari Minta Maaf dan Berjanji Tak Ulangi Kesalahan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x