Corona Semakin Parah, Ridwan Kamil Bakal Habis-habisan Vaksinasi Masyarakat

- 21 Juni 2021, 19:17 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Buntut dari libur Lebaran 2021, kasus Covid-19 semakin parah. Lonjakan kasus terus terjadi setiap hari, per hari ini total kasus Corona di Indonesia tembus 2 juta orang.

Jawa Barat menjadi provinsi yang mencatatkan kasus tinggi. Bahkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah menyatakan siaga satu di wilayah Bandung Raya.

Menyusul dari kebijakan itu, Emil sapaan akrabnya akan habis-habisan melakukan vaksinasi bagi masyarakat Jabar demi mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca Juga: Jabar Siapkan Apartemen Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

"Kita akan habiskan vaksinasi untuk mengejar Herd Immunity sehingga tidak hanya di Bandung Raya dan Bodebek tapi di seluruh Jabar dengan kepastian supply vaksin tahap 2 dijamin Kemenkes," ucap Emil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Senin 21 Juni 2021.

Ia memastikan, vaksinasi di Jawa Barat sudah diperbolehkan untuk kelompok usia dari 18 tahun ke atas, tidak lagi berbatas lansia atau petugas pelayan publik.

Baca Juga: Breaking ! Covid-19 di Indonesia Tembus 2 Juta Kasus per Hari Ini

"Sudah diputuskan vaksinasi di Jabar diperbolehkan untuk seluruh warga di atas 18 tahun, jadi tidak lagi dibatasi hanya untuk tenaga kesehatan, TNI-POLRI, dan Lansia," tuturnya.

Upaya Pemprov Jabar dengan mengakselerasi vaksinasi tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan adanya percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Muncul Usulan Lockdown Jawa-Bali, Emil: dari Jabar Anggaran Sudah Tidak Ada

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x