Dukung Percepatan Herd Immunity, Itenas Gelar Gebyar Vaksinasi untuk Warga Kota Bandung

- 6 Juli 2021, 09:52 WIB
Kegiatan Gebyar Vaksinasi di Itenas Bandung.
Kegiatan Gebyar Vaksinasi di Itenas Bandung. /Tommy Riyadi

PRFMNEWS - Dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kota Bandung, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali menyelenggarakan vaksinasi massal bagi 5.000 warga ber-KTP Kota Bandung, yang akan diselenggarakan pada 6-8 Juli 2021di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas, Jl. PHH. Mustapa No. 23 Bandung.

Itenas berusaha untuk memberikan kontribusi dalam penanganan covid-19 di Kota Bandung, salah satunya dengan mengadakan vaksinasi ini.

Itenas mendukung Program Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bandung melalui kekebalan kelompok (herd immunity) dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jangan Mudah Percaya Pesan yang Beredar di WA

Pendaftaran vaksinasi telah dimulai sejak tanggal 24 Juni 2021, yang dilakukan secara online melalui situs vaksinitenas.itenas.ac.id. Sampai dengan penutupan pendaftaran tanggal 30 Juni 2021.

Selama masa pendaftaran itu tercatat lebih dari 5.200 peserta telah mendaftar untuk mengikuti vaksinasi. Jumlah tersebut terdiri dari mahasiswa Itenas, termasuk mahasiswa baru angkatan 2021, serta masyarakat umum yang ber-KTP Kota Bandung dengan prioritas usia pra-lansia.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, Panitia telah membagi peserta ke dalam 7 sesi untuk setiap hari pelaksanaan vaksinasi. Informasi hari dan sesi setiap peserta disampaikan melalui whatsapp (wa) dan juga dapat dilihat pada situs vaksinitenas.itenas.ac.id dengan memasukkan NIK peserta.

Baca Juga: Dadang Supriatna Ajak Warga Kabupaten Bandung untuk Segera Daftar Vaksinasi

Vaksinasi dosis kedua direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Agustus 2021 yang akan datang dengan menggunakan vaksin Sinovac, seperti jenis vaksin yang digunakan pada dosis pertama ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x