3 Skenario Cegah Macet Panjang di Gerbang Tol Cileunyi Masa Mudik 2022, Termasuk Arahkan ke Exit Tol Gedebage

- 25 April 2022, 10:15 WIB
Exit Tol Gedebage Kota Bandung akan diujicoba pada Lebaran tahun 2022 ini.
Exit Tol Gedebage Kota Bandung akan diujicoba pada Lebaran tahun 2022 ini. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Ada tiga skenario cara bertindak (CB) polisi untuk mencegah macet panjang akibat kepadatan kendaraan keluar Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Bandung saat arus mudik Lebaran 2022.

Tiga skenario CB sebagai upaya mencegah kemacetan lalu lintas yang mengular di Gerbang Tol Cileunyi saat arus mudik Lebaran 2022 disampaikan Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Romin Thaib.

Romin menyatakan, tiga skenario CB ini dilakukan lantaran Gerbang Tol Cileunyi termasuk jalur yang ramai dilalui pemudik menuju jalur selatan.

Baca Juga: Cara Akses Layanan Pom Mini Mobile Gratis, Solusi Habis Bensin saat Mudik 2022 Sekitar Nagreg-Cileunyi

"Semua tempat kita lakukan alternatif-alternatif, itulah strategi kita untuk membuat arus mudik ini berjalan lancar, makanya kita harap masyarakat berpartisipasi," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Skenario CB pertama yang akan diterapkan, lanjut Romin, yakni pihaknya sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk menambah card reader (pemindai kartu) agar mempercepat pemudik keluar pintu tol saat tap kartu e-Tol.

Baca Juga: Buka Tutup Masih Berlaku di Titik Perbaikan Jalan Cireki Tomo, Polisi Imbau Pengendara Lewati Jalur Alternatif

“Kedua, petugas kami akan mengarahkan kendaraan untuk meneruskan perjalanan ke Tol Cisumdawu. Jadi pemudik tujuan ke jalur selatan bisa keluar di GT Jatinangor. Setelah itu, pemudik bisa menyesuaikan untuk berjalan ke arah mananya," tuturnya.

Kemudian ketiga, Romin menerangkan pihaknya bakal mengatur kendaraan untuk diarahkan keluar di gerbang tol atau Exit Tol Gedebage jika antrean kendaraan di GT Cileunyi sudah semakin panjang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x