Exit Tol Km 149 Gedebage Bandung Bakal Diujicoba dan Diupayakan Beroperasi Tahun Ini

- 22 April 2022, 15:10 WIB
Exit Tol Gedebage Kota Bandung akan diujicoba pada Lebaran tahun 2022 ini.
Exit Tol Gedebage Kota Bandung akan diujicoba pada Lebaran tahun 2022 ini. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Interchange Km 149 atau Exit Tol Gedebage, Kota Bandung akan diujicoba untuk dibuka pada momen Lebaran tahun ini.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut Exit Tol kilometer 149 Gedebage Kota Bandung siap diuji coba pada hari ketujuh sebelum dan sesudah Idul Fitri 1443 H.

Yana Mulyana berharap dengan adanya jalur ini dapat mengurangi kepadatan kendaraan di beberapa pintu tol keluar yang menjadi akses masuk ke Kota Bandung.

Baca Juga: Mudik Gratis dari Polri untuk 21 Wilayah, Berikut Lokasi dan Cara Daftarnya

"Insyaallah ini di-trial dulu. Diujicoba H-7 sampai H+7 (Idul Fitri) sudah bisa difungsikan," kata Yana usai meninjau interchange kilometer 149 kemarin, seperti dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung hari Jumat, 22 April 2022.

Diketahui sebelumnya bahwa pemudik yang datang ke Kota Bandung selalu menggunakan beberapa jalur gerbang tol. Diantaranya, Tol Pasteur, Pasir Koja, Moh. Toha, Buah Batu, dan Cileunyi.

Yana menyebutkan bahwa Jasa Marga telah meyakinkan interchange kilometer 149 atau Exit Tol Gedebage Kota Bandung ini sudah bisa dioperasikan.

"Gerbang tol dan rambu lalu lintasnya juga sudah bisa dioperasikan," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Digunakan Hingga Exit Tol Cimalaka di Arus Mudik Nanti

Kemudian, bagi pengendara yang keluar dari kilometer 149 bisa masuk ke Summarecon Bandung dan mengakses jalur Gedebage Selatan untuk masuk ke Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x