Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Digunakan Hingga Exit Tol Cimalaka di Arus Mudik Nanti

- 22 April 2022, 12:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (keempat kiri) bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana (kelima kiri) meninjau pasukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat 22 April 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (keempat kiri) bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana (kelima kiri) meninjau pasukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat 22 April 2022. /Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa dilalui pemudik hingga gerbang tol Cimalaka pada arus mudik tahun ini.

Dengan begitu, pemudik yang menggunakan mobil arah Sumedang, Majalengka tidak perlu melewati Cadas Pangeran.

“Jalur (tol) Cisumdawu yang sering ditanyakan media, itu sudah boleh dipergunakan sampai Exit Tol Cimalaka. Bisa ulangi lagi kepada yang mudiknya ke arah Sumedang dan Majalengka, tidak usah lewat Cadas Pangeran. Bisa lewat Cisumdawu sampai exit di Cimalaka. Itu berita baik di hari ini yang mungkin masyarakat ingin ketahui," kata Ridwan Kamil dalam Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2022 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga: Percepat Layanan Uji KIR Pascabanjir, Dishub Kota Bandung Tambah Jam Operasional dan Jalur Pelayanan

Sebelumnya, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, pada arus mudik lebaran 2022 nanti, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di pusat kota Sumedang, Gerbang Tol Cimalaka akan dibuka.

Menurut Erwan, Tol Cimalaka di ruas Tol Cisumdawu bisa digunakan secara fungsional mulai H-7 lebaran nanti.

Baca Juga: Bus Terjun ke Jurang Sedalam 4 Meter di Kulonprogro Kamis Kemarin

"Tol Cisumdawu H-7 sudah bisa dilalui dari seksi 1 ke seksi 2, dan ke seksi 2 ke seksi 3 dilihat apabila kondisi di Kota ini penuh, baru pintu Tol Cimalaka dibuka," kata Erwan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Jumat, 22 April 2022.

Seperti diketahui, berdasarkan data Satker Jalan Tol Cisumdawu, tol ini terdiri dari beberapa seksi, dan exil Tol Cimalaka masuk ke dalam seksi tiga jaln Tol Cisumdawu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x