Jabat Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Fokus Bangun Infrastruktur Mulai Flyover Kircon-Bubat hingga LRT

- 19 April 2022, 10:15 WIB
Yana Mulyana saat berikan keterangan selepas pelantikan Wali Kota Bandung hari ini Senin, 18 April 2022. Yana resmi menjadi Wali Kota Bandung di sisa masa jabatan 2018 - 2023.
Yana Mulyana saat berikan keterangan selepas pelantikan Wali Kota Bandung hari ini Senin, 18 April 2022. Yana resmi menjadi Wali Kota Bandung di sisa masa jabatan 2018 - 2023. /Tommy Riyadi

PRFMNEWS – Yana Mulyana resmi menjabat Wali Kota Bandung definitif sisa masa jabatan periode 2018-2023 usai dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate pada Senin, 18 April 2022.

Menjabat Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan akan fokus memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Fokus percepatan pembangunan infrastruktur yang direncanakan Yana Mulyana antara lain Flyover Kiaracondong (Kircon) – Buahbatu (Bubat) Bandung, Underpass Cibiru, penyelesaian Flyover Kopo, dan pembukaan Gerbang Tol Km 149 Gedebage (Tol Purbaleunyi).

Baca Juga: Pria Penyebar Video Hoax Ibu Gorok Leher Anak Saat Sahur Ditangkap Polisi

Selain itu, Yana Mulyana juga ingin segera menuntaskan program Bandung Caang Baranang, Bus Rapid Transit (BRT), dan Light Rail Transit (LRT) berbagai rute yang saling terintegrasi.

Menurut Yana, realisasi pembangunan sejumlah infrastruktur dan sarana transportasi publik tersebut dapat segera terwujud berkat kolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu pemerintah kota, provinsi, dan pemerintah pusat.

"Kami akan melakukan konsolidasi birokrasi, akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung.

Baca Juga: Terkait Kasus DNA Pro, Penyanyi Ello Akui Belum Terima Surat Panggilan Pemeriksaan Polisi

"Kami terus melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat terkait Flyover Kircon - Buahbatu. Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait transportasi publik berbasis kereta," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x