Jelang Ramadhan, Pemkot Bandung Bakal Kumpulkan Distributor Kepokmas

- 11 Maret 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi kepokmas.**
Ilustrasi kepokmas.** /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana memanggil distributor bahan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Langkah ini diupayakan, guna membahas bersama dan memastikan semua kebutuhan pangan masyarakat dalam kondisi aman.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, meski kewenangan distribusi dan ketersediaan bahan pokok ada di tangan pemerintah pusat, namun Pemerintah Daerah ingin memastikan tidak ada kelangkaan yang terjadi jelang Ramadhan.

Baca Juga: Mantan Istri Doni Beri Klarifikasi, Gigi Ruwanita Bantah Sindir dan Ajarkan Trading kepada Mantan Suaminya

"Mudah-mudahan minggu depan saya bisa kumpulkan, kita rumuskan gimana terbaiknya. Dan yang penting barangnya ada, harganya juga wajar ya," jelas Yana di Balaikota Bandung, Jumat 11 Maret 2022.

Yana mengakui, hingga kini pihaknya tidan mengetahui secara pasti penyebab sejumlah komoditas pangan strategis saat ini mengalami kenaikan harga. Padahal, stok barang tersebut hingga saat ini tidak mengalami kekurangan alias melimpah.

"Saya tidak tahu pasti (penyebab kenaikan harga), tapi siklus kalau kita perhatikan memang ada siklus tapi saya tidak tahu. Kan kalau hukum ekonomi mah barang nya tidak ada harga naik. Tapi kan ini katanya barangnya banyak," ujar Yana.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Perut Kamu Buncit, Mulai Sekarang Hindari Ya Kata dr. Saddam Ismail

Meski demikian, lanjut Yana, pihaknya tetap berusaha mengantisipasi hal buruk yang kemungkinan terjadi, seperti adanya oknum yang melakukan penimbunan. Satu diantaranya, terus berkoordinasi dengan Satgas Pangan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x