Kabar Gembira! Pemkot akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Seminggu Sekali di Pasar Kota Bandung

- 21 Februari 2022, 18:00 WIB
Operasi pasar minyak goreng curah dengan harga Rp10.500 di tiga pasar Kota Bandung.
Operasi pasar minyak goreng curah dengan harga Rp10.500 di tiga pasar Kota Bandung. /Bandung.go.id


PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana rutin menggelar operasi pasar minyak goreng curah setiap seminggu sekali di pasar-pasar tradisional Kota Bandung.

Rencana operasi pasar minyak goreng curah setiap seminggu sekali ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah.

Elly mengatakan, operasi pasar murah minyak goreng curah di pasar-pasar Kota Bandung terlaksana berkat kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Disperindag Provinsi Jawa Barat, dan Perumda Pasar Juara.

Baca Juga: Pemkot Bandung Jual Minyak Goreng Curah Seharga Rp10.500 per Liter Khusus Pedagang di 3 Pasar

“Operasi pasar ini bisa diselenggarakan satu kali dalam seminggu. Tinggal kita bicarakan lagi untuk titik pasar berikutnya,” ucapnya saat memantau operasi pasar tersebut di Kota Bandung pada hari ini Senin, 21 Februari 2022.

Elly menambahkan, operasi pasar murah minyak goreng curah ini khusus diperuntukkan bagi para pedagang dengan harga Rp10.500 per liter.

Setiap pedagang hanya kebagian jatah membeli maksimal 30 liter minyak goreng curah dalam setiap operasi pasar.

Baca Juga: Anggota DPRD Ngamuk saat Sidak Minyak Goreng di Minimarket dan Dipaketkan dengan Telur

Nantinya, pedagang tersebut diperbolehkan menjual kembali minyak goreng curah kepada masyarakat sesuai harga jual eceran, yakni Rp11.500 per liter.

“Diperuntukkan bagi pedagang dan pedagang boleh menjual kembali minyak goreng kepada masyarakat dengan harga Rp11.500 sesuai Peraturan Menteri Perdagangan No. 6 Tahun 2022,” ujar Elly.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x