Tegas! Mendag Minta Distributor Segera Distribusikan Minyak Goreng Sesuai HET ke Pasar

- 18 Februari 2022, 07:20 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat berbincang dengan pedagang di Pasar Pabaeng-baeng, Makassar pada Kamis, 16 Februari 2022 kemarin.
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat berbincang dengan pedagang di Pasar Pabaeng-baeng, Makassar pada Kamis, 16 Februari 2022 kemarin. /Biro Humas Kemendag

PRFMNEWS - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dengan tegas meminta para distributor minyak goreng di mana pun untuk segera menyalurkan minyak goreng ke pasar sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Sebagaimana diketahui, HET minyak goreng perliternya yang telah ditetapkan awal Februari lalu adalah Rp15.000 untuk minyak goreng curah, Rp13.500 untuk minyak goreng kemasan sederhana, dan Rp14.000 untuk minyak goreng kemasan premium.

Lutfi bahkan mengancam memberikan tindakan tegas kepada distributor yang tidak mengikuti aturan yang telah ditetapkan pihaknya.

Baca Juga: Ini yang Membuat Exit KM 149 Gedebage Kota Bandung Bisa Segera Dibuka

“Saya meminta distributor minyak goreng curah segera menyuplai ke pasar rakyat dengan harga Rp 11.500/liter. Distributor harus mengikuti peraturan yang telah ditetapkan,”tegas Lutfi saat melakukan kunjungan ke Makassar pada Kamis, 17 Februari 2022 kemarin.

Terkait kebutuhan minyak goreng di Sulawesi Selatan, Lutfi memastikan minyak goreng akan didistribusikan ke seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Persib vs Persipura, Robert Pastikan Siapkan Tim Terbaik Demi Bisa Kembali ke Jalur Kemenangan

"Migor kemasan sederhana dan premium akan digelontorkan ke kota Makassar setidaknya 300 ton dengan harga sesuai ketentuan yang akan diikuti seluruh pedagang dan distributor untuk menyuplai seluruh Sulawesi,”ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Mendag Lutfi juga melakukan peninjauan harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Terong dan Pasar Pabaeng-baeng.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x