Lihat Langsung Kelangkaan Minyak Goreng, Mendag Lutfi: Paling Lambat Akhir Februari Semua Normal Kembali

- 17 Februari 2022, 10:50 WIB
Ilustrasi rak minyak goreng yang kosong di sebuah supermarket.
Ilustrasi rak minyak goreng yang kosong di sebuah supermarket. /prfmnews/

PRFMNEWS - Saat ini masyarakat kerap mengeluhkan terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran, terutama minyak goreng kemasan premium yang dibanderol dengan harga Rp14.000 perliter.

Setelah melihat langsung kondisi kelangkaan minyak goreng ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji jika permasalahan kelangkaan minyak goreng ini diharapkan bisa terselsaikan pada akhir Februari ini atau pada pekan depan.

"Saya pastikan sepekan ke depan akan kembali normal dan paling lambat akhir Februari ini, semuanya normal kembali," ujar Muhammad Lutfi di Pasar Pabaeng-baeng Makassar hari ini Kamis, 17 Februari 2022 sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Baca Juga: Menteri Agama Berikan Penjelasan Soal Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun ini

Kelangkaan minyak goreng ini, kata Lutfi, disebabkan oleh rantai pasokan yang sempat terganggu pada beberapa waktu lalu.

Namun dia pastikan persoalan kelangkaan minyak goreng ini akan segera teratasi sebelum Februari ini berakhir.

"Kita membutuhkan 280 juta liter dan sampai Selasa kemarin itu sudah dipenuhi sepertiganya, ada 63 juta liter sudah distribusi dan ini sudah berangsur membaik," katanya.

Baca Juga: Pratama Arhan akan ke Jepang, Nova Arianto Titip Pesan ini untuk Pemain Indonesia yang Berkarir di Luar Negeri

Persoalan operasi produksi dan pendistribusian minyak goreng yang mengakibatkan kelangkaan minyak goreng pun kini secara bertahap sudah mulai teratasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x