PD Pasar Sebut Stok Minyak Goreng di Pasar Tradisional di Kota Bandung Masih Aman, Tapi Harganya Tinggi

- 17 Februari 2022, 12:26 WIB
Ilustrasi minyak goreng.
Ilustrasi minyak goreng. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Humas PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Iqbal Nur Hakim mengatakan, di tengah kelangkaan minyak goreng di minimarket, stok minyak goreng di pasar tradisional relatif aman.

Akan tetapi, meski stok minyak goreng di pasar tradisional relatif aman, harga jualnya memang belum mengikuti harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Stok aman, cuma harga memang belum dengan harga yang dianjurkan dan Alhamdulillah selama ini tidak ada gejolak di masyarakat dan pedagang," kata Iqbal saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 17 Februari 2022.

Baca Juga: Laporkan Jika Ada Aturan Beli Minyak Goreng Rp14.000 Pakai Syarat, Disdagin Kota Bandung: itu Harus Ditindak

Baca Juga: Lihat Langsung Kelangkaan Minyak Goreng, Mendag Lutfi: Paling Lambat Akhir Februari Semua Normal Kembali

Sebagaimana diketahui, HET minyak goreng eceran adalah Rp11.500, minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500, dan minyak goreng kemasan premium Rp14.000 untuk setiap liternya.

Dari hasil pemantauan di pasar-pasar yang berada di bawah PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Iqbal sebut harga minyak goreng yang dijual pedagang di kisaran Rp19.000 hingga Rp20.000 perliter.

Baca Juga: Bantu Pulihkan Ekonomi UMKM, Pemkab Sumedang Gelar Bursa Modal untuk UMKM

Saat Iqbal menanyakan kenapa harga minyaknya tidak sesuai HET, para pedagang menyebut hal tersebut dikarenakan harga dari distributornya yang masih tinggi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x