Toko Retail di Kota Bandung Dilarang Terapkan Syarat Apapun untuk Pembelian Minyak Goreng Rp14.000

- 17 Februari 2022, 13:25 WIB
Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah (berkerudung) saat dampingi Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana tinjau ketersediaan minyak goreng di salah satu supermarket di Kota Bandung Rabu, 16 Februari 2022.
Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah (berkerudung) saat dampingi Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana tinjau ketersediaan minyak goreng di salah satu supermarket di Kota Bandung Rabu, 16 Februari 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menegaskan, setiap toko retail mulai dari minimarket, supermarket, hingga hipermarket dilarang menerapkan syarat atau aturan tertentu untuk pembelian minyak goreng Rp14.000 perliter.

Menurut Elly, setiap toko retail tak seharusnya mempersyaratkan harga minyak goreng Rp14.000 bagi warga dengan minimal pembelanjaan tertentu atau lainnya.

Jika warga menemukan retail yang menerapkan aturan tertentu bagi warga yang akan membeli minyak goreng Rp14.000, maka diminta untuk segera lapor agar segera ditindak.

Baca Juga: Laporkan Jika Ada Aturan Beli Minyak Goreng Rp14.000 Pakai Syarat, Disdagin Kota Bandung: itu Harus Ditindak

"Itu tidak boleh ada satu toko retail mau supermarket, mau minimarket, mau hypermarket, itu tidak boleh ada persyaratan. Kalau ada di kota Bandung tolong laporkan kepada kami, itu harus ditindak," tegas Elly saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 17 Februari 2022.

Elly tegaskan, stok minyak goreng di supermarket dan hipermarket relatif lebih aman.

Namun dia mengakui stok minyak goreng di minimarket kerap terkendala dikarenakan stok yang dimiliki pengelola minimarket harus didistribusikan ke ratusan gerai minimarket di Kota Bandung.

Baca Juga: PD Pasar Sebut Stok Minyak Goreng di Pasar Tradisional di Kota Bandung Masih Aman, Tapi Harganya Tinggi

"Untuk minimarket itu memang kondisinya tidak sestabil di supermarket alasannya karena minimarket itu di Kota Bandung jumlahnya ratusan gerai, beda dengan supermarket," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x