Akses Jalan Desa Cipanjalu Perbatasan Kabupaten Bandung dan KBB Akan Ditata Demi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

- 19 Februari 2022, 02:35 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau akses jalan di Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jumat 18 Februari 2022
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau akses jalan di Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jumat 18 Februari 2022 /Pemkab Bandung.

PRFMNEWS - Akses jalan di Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung akan ditata oleh pemerintah.

Desa Cipanjalu sendiri merupakan sebuah desa yang berada di daerah perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, akses jalan di Desa Cipanjalu harus segera ditata demi meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Diketahui, akses jalan yang menghubungkan dua kabupaten di Jawa Barat itu kondisinya rusak parah.

Baca Juga: Permudah Pasien Daftar Berobat ke Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Hadirkan Sistem Antrean Online

Sehingga masyarakat yang melintasi akses jalan itu berharap ada penataan atau perbaikan serta pelebaran akses jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami meninjau langsung ke lokasi perbatasan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ini. Akses jalan sepanjang 1,6 km diprioritaskan pada anggaran perubahan tahun ini untuk diusulkan guna dilakukan penataan atau pembangunan," kata Dadang Supriatna saat ditemui awak media di Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang, Jumat 18 Februari 2022.

Menurut Dadang Supriatan, akses jalan di kawasan perbatasan itu, kondisinya rusak parah karena belum ada dukungan anggaran untuk memperbaiki akses jalan tersebut.

"Perbaikannya akan dilakukan secara bertahap. Termasuk perbaikan atau penataan di lokasi longsor, yang ada di akses jalan tersebut," katanya.

Dadang Supriatna berharap ada pelebaran jalan di akses yang menghubungkan dua wilayah itu, minimal satu meter pada kanan kiri jalan.

Baca Juga: Jerinx Dituntut Penjara Dua Tahun, Nora Alexandra Unggah Pernyataan Mencengangkan di Media Sosial

Selain pada bagian kanan jalannya pun ada penataan, lanjut Dadang Supriatna, supaya tertata rapi dan para pengendara bisa leluasa saat berkendara.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x