Polisi Tegaskan Lagi Tidak Ada Ganjil Genap di Kabupaten Bandung saat Nataru

- 25 Desember 2021, 12:37 WIB
Pemeriksaan kendaraan di Exit Tol Soroja di hari pertama penerapan Ganjil Genap di kawasan Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Kamis, 12 Agustus 2021.
Pemeriksaan kendaraan di Exit Tol Soroja di hari pertama penerapan Ganjil Genap di kawasan Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Kamis, 12 Agustus 2021. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Polisi menegaskan kembali bahwa tidak ada penerapan ganjil genap di wilayah Kabupaten Bandung saat momen natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Meski diprediksi ada peningkatan volume kendaraan, polisi tidak memberlakukan ganjil genap, melainkan hanya mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

"Ganjil genap sementara tidak ada, masih cukup terkendali untuk arus dan ganjil genap memang dari instruksi terpusat (tidak ada), kita berupaya memperlancar arus saja dan memonitor perkembangan yang ada," ujar Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Rislam Harfia saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Sabtu 25 Desember 2021.

Baca Juga: Cegah Kerumunan Masa Nataru, Polisi Terapkan Ganjil Genap 24 Jam di Jalur Puncak Bogor

Adapun strategi Polresta Bandung guna memperlancar arus lalu lintas adalah menyiagakan pos pengamanan dan pos pantau di berbagai titik, mulai dari exit Tol Soreang hingga ke kawasan wisata Ciwidey.

Setiap pos pengamanan kata Rislam, disiagakan 30 personel kepolisian.

"Karena kita di lalu lintas dan inisiatif dirikan pos untuk pantau arulin, personelnya satu pos pam itu ada 30 dan tersebar di beberapa titik," jelasnya.

Baca Juga: Video Penyekatan di Tol Pasirkoja, Kendaraan dari Jakarta Diputarbalik, Benarkah?

Kendati momen natal 2021 bertepatan dengan akhir pekan, tapi peningkatan volume kendaraan ternyata tidak terlalu signifikan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah