Blanko e-KTP Menipis, Camat di Kota Bandung Minta Warga Bersabar

- 19 November 2021, 16:40 WIB
Ilustrasi E-KTP
Ilustrasi E-KTP /PRFM

PRFMNEWS - Stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di sejumlah Kecamatan di Kota Bandung saat ini mulai menipis. Akibatnya permohonan KTP mengalami keterlambatan pelayanan.

Informasi yang didapatkan Redaksi PRFM, blanko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mengalami keterlambatan pengiriman dari pusat.

Di Kecamatan Arcamanik misalnya, sejumlah warga mulai mengeluhkan lamanya permohonan pencetakan e-KTP. Padahal, warga mengaku sangat membutuhkan kartu Identitas tersebut.

Camat Arcamanik Firman Nugraha mengatakan, kesulitan warga dalam mebuat e-KTP ini diakibatkan keterbatasan stok blanko yang diterima pihak Kecamatan Arcamanik dari Disdukcapil Kota Bandung.

Baca Juga: Jojo Tulis Tanggal pada Hadiah yang Diberikan Para Penggemar

"Sementara memang agak minim dari Disdukcapilnya. Jadi kita mah tidak bisa apa-apa," ujar Firman saat dihubungi, Jum'at 19 November 2021.

Selain itu, kata Firman keterlambatan ini pun akibat tingginya permintaan pembuatan KTP di Kecamatan Arcamanik. Firman mengatakan, permintaan pembuatan e-KTP di Kecamatan Arcamanik rata rata mencapai 100 permintaan per hari.

"Sekarang malah belum ada pencetakan lagi, untuk permintaan ada sekitar 100 per hari. Menunggu dari Disduk (stok blanko)," bebernya.

Selain kelangkaan blanko, kerusakan alat perekaman juga turut andil tersendatnya pelayanan pembuatan E-KTP di Kecamatan Arcamanik. Dengan kondisi tersebut, lanjut Firman, pihaknya memberikan skala prioritas bagi warga yang ingin mengurus e-KTP. Seperti untuk urusan pendidikan, pernikahan dan hal prioritas lainnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x