Ratusan Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II Terima E-KTP dari Pemerintah Kota Bandung

- 15 April 2021, 17:36 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara simbolik menyerahkan E-KTP kepada salah satu warga binaan Lapas Perempuan Kelas II Kota Bandung, Kamis 15 April 2021
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara simbolik menyerahkan E-KTP kepada salah satu warga binaan Lapas Perempuan Kelas II Kota Bandung, Kamis 15 April 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Ratusan warga binaan di Lapas (lembaga permasyarakatan) Perempuan Kelas II menerima E-KTP dari Pemerintah Kota Bandung.

Sebanyak 282 warga binaan di lapas perempuan Kelas II mendapat E-KTP dari Pemerintah Kota Bandung pada hari ini, Kamis 15 April 2021.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan, warga binaan juga memerlukan KTP untuk keperluan administrasi di dalam Lapas. Keperluan itu di antaranya, untuk mengurus remisi hukuman, asimilasi, rehabilitasi, hinga nanti ketika akan keluar dari Lapas.

Baca Juga: Sempat Tertutup Banjir Lumpur, Jalan Sungapan Soreang Diberlakukan Buka Tutup

Baca Juga: Terobos Palang Pintu Kiaracondong, Motor Vario Ringsek Usai Tabrak Kereta Api

Yana melanjutkan, pemberian dokumen e-KTP merupakan bentuk kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah Kota Bandung dalam menyelenggarakan urusan administrasi kependudukan yang tertib dalam rangka pelayanan publik.

“Sebagai pemegang e-KTP, tentu berbagai urusannya akan sangat mudah dan cepat, termasuk mengakses pelayanan pemerintah dalam koridor lapas,” ucap Yana usai menyerahkan e-KTP secara langsung kepada warga binaan Lapas Perempuan Kelas II, di Lapas Perempuan Kelas II Kota Bandung, Kamis 15 April 2021.

Kepala Lapas Perempuan Kelas II Kota Bandung, Prihartati mengungkapkan, setelah melakukan perekaman E-KTP pada bulan Mei 2020 lalu, sebanyak 282 orang warga binaan berhasil mendapatkan E-KTP pada hari ini, Kamis 15 April 2021.

E-KTP diberikan kepada warga binaan yang sedang menjalani pidana baik yang berdomisili di Kota Bandung, maupun tidak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x