Aksi Heroik Diskar PB Kota Bandung Selamatkan Kucing Malang Terjebak 4 Hari di Atas Pohon

- 28 Oktober 2021, 21:41 WIB
Petugas pemadam kebakaran Kota Bandung selamatkan kucing yang terjebak selama empat hari di pohon di Jalan Banda, Kamis 28 Oktober 2021
Petugas pemadam kebakaran Kota Bandung selamatkan kucing yang terjebak selama empat hari di pohon di Jalan Banda, Kamis 28 Oktober 2021 //Dok Diskar PB Kota Bandung.

PRFMNEWS - Aksi heroik petugas pemadam kebakaran bukan hanya terlihat saat mereka berjibaku dengan lautan api. Tugas mereka pun kini bukan hanya memadamkan api, namun juga menolong berbagai pihak yang butuh bantuan, termasuk mengevakuasi hewan.

Seperti yang dilakukan jajaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung membantu evakuasi seekor kucing yang terjebak di atas pohon sudah selama empat hari.

Aksi heroik mereka menurunkan seekor kucing domestik terjadi di sebuah pohon tinggi di Jalan Banda, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung pada Kamis, 28 Oktober 2021 sore tadi.

Baca Juga: Simak! Ini Ketentuan Bobot Penilaian SKB CPNS 2021 bagi Instansi Pusat dan Instansi Daerah

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DISKAR PB KOTA BANDUNG (@diskarpbbdg)

 

Proses penyelamatan kucing itu terlihat dalam unggahan akun @diskarpbbdg hari ini. Menurut keterangan di video bahwa tim Diskar PB Kota Bandung mendapat laporan ada seekor kucing yang terjebak di atas pohon sejak empat hari lalu.

Kucing itu sempat dibantu untuk turun oleh Hendra, seorang petugas keamanan yang berjaga di dekat lokasi, namun saat sudah diturunkan kucing tersebut terserempet sepeda motor. Insiden itu membuat kucing berbulu putih corak jingga tersebut ketakutan dan naik kembali ke atas pohon.

Merasa kasihan melihat kucing itu terjebak di atas pohon hingga berhari-hari, Hendra bersama petugas ATCS Dishub Kota Bandung pun melaporkan kejadian ini kepada petugas Diskar PB Kota Bandung untuk meminta bantuan mengevakuasi kucing berusia sekira dua tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x