Viral Pemotor di Bandung Buntuti Mobil Damkar Hingga Hampir Tertabrak, Diskar PB: Mohon Jangan Diikuti

- 19 April 2021, 11:38 WIB
Nampak seorang pengemudi motor hampir tertabrak mobil damkar saat nekat buntuti mobil damkar yang sedang konvoi menuju lokasi kebakaran di kota Bandung hari ini, Senin 19 April 2021
Nampak seorang pengemudi motor hampir tertabrak mobil damkar saat nekat buntuti mobil damkar yang sedang konvoi menuju lokasi kebakaran di kota Bandung hari ini, Senin 19 April 2021 /Tangkapan Layar Instagram ATCS Dishub Kota Bandung

PRFMNEWS - Di media sosial viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pemotor membuntuti mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang sedang konvoi dengan kencang menuju lokasi kebakaran hari ini, Senin 19 April 2021.

Pemotor itu 'nyelip' di antara dua mobil damkar sehingga hampir tertabrak oleh mobil damkar karena sempat bermanuver zigzag.

Terkait kejadian ini Danru Rescue Pleton 3 Diskar PB Kota Bandung Totoy Yuhasmana meminta agar hal itu tak dilakukan oleh siapapun. Sebab mengikuti kendaraan damkar dari belakang sangat membahayakan.

Baca Juga: Membahayakan! Pengendara Motor Hampir Tertabrak Saat Nekat Buntuti Mobil Damkar

Baca Juga: Masuki Hari Ketiga Isolasi Mandiri, Atalia Ridwan Kamil Mulai Kehilangan Penciuman

"Saya mohon jangan mengikuti. Walaupun mau berjalan karena satu jalur, mohon jaga jarak, jangan berdekatan dengan kami baik roda dua maupun roda empat karena kami sering ngerem mendadak," jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Senin 19 April 2021.

Kata Totoy, karena mobil damkar kerap ngerem ngedadak, maka dia meminta agar semua selalu jaga jarak dengan mobil damkar agar tak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Totoy menyebutkan, daripada membuntuti mobil damkar, ada baiknya pengendara menepi sejenak agar mobil damkar bisa melaju dengan lancar tanpa hambatan menuju lokasi kebakaran atau bencana lainnya.

Baca Juga: Soal Kasus Dugaan Penistaan Agama yang Mencuat, Menteri Agama Yaqut Cholil Apresiasi Langkah dari Aparat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X