Oded Resmikan Aplikasi Gemar Kiblat, Ini Fungsinya

- 27 Oktober 2021, 19:00 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial resmikan Gemar Kiblat, Rabu 27 Oktober 2021
Wali Kota Bandung Oded M Danial resmikan Gemar Kiblat, Rabu 27 Oktober 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial meresmikan aplikasi Gerakan Mengumandangkan Adzan Serentak dan Arah Kiblat (Gemar Kiblat).

Aplikasi Gemar Kiblat resmi diluncurkan di Hotel Sari Ater Kamboti, Jalan Lemahnendeut, Kota Bandung Rabu 27 Oktober 2021.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kota Bandung ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui arah kiblat sekaligus mempermudah pelaksanaan azan serentak. Hal ini sesuai dengan waktu salat yang tepat dan akurat.

Baca Juga: Pemilik Anjing Canon Minta Maaf: Saya Sudah Tidak Mempermasalahkannya, Maaf Atas Kegaduhan yang Terjadi

Aplikasi ini juga sebagai tindak lanjut dari pencanangan gerakan mengumandangkan azan serentak dan kalibrasi arah kiblat pada tanggal 18 September 2019 lalu di Masjid Al Ukhuwah Bandung.

Aplikasi ini pun sudah bisa diunduh masyarakat di Google Play Store secara gratis.

"Mang oded sangat apresiasi mendukung program yang diluncurkan saat ini. Saya harap dengan hadirnya aplikasi ini bisa mengedukasi masyarakat," tutur Oded.

Menurutnya, aplikasi ini mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam pelaksanaan program keagamaan, dalam upaya mewujudkan Bandung unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Baca Juga: 16 Bulan Bakal Kosong, Sekda Kota Bandung Berpeluang Duduki Kursi Wali Kota

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x